WHAT'S NEW?
Loading...

Makanan Populer di Indonesia Yang Bukan Berasal Dari Indonesia



Makanan di Indonesia memiliki keanekaragaman budaya dan berbagai makanan. Makanan makanan yang populer di Indonesia ini bukan Asli dari Indonesia. Berikut 5 Makanan Populer di Indonesia Yang Bukan Berasal Dari Indonesia:

1.       Nasi Goreng
Makanan khas ini sudah melekat dalam dalam sanubari orang indonesia. Makanan ini bisa dinikmati kapan dan dimana saja serta oleh siapapun. Tahukan anda sebenarnya Nasi Goreng ini sudah ada sejak tahun 4000 SM (Sebelum Masehi). Nasi Goreng teercipta karena bangsa Tionghoa tidak suka makan makanan dingin atau sisa kemarin. Jadi nasi dingin tersebut akhirnya di goreng agar lebih bisa dihadangkan lagi kemeja makan. Nasi Goreng pun tersebar ke Asia Tenggara lewat para perantau Tionghoa.
2.       Mie
Mirip seperti Nasi Goreng Mie juga sudah bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia. Kamu tidak sulit untuk menikmati Mie di Indonesia, karena pedagang mie banyak bertebaran hampir di semua daerah di Indonesia. Tahukah kamu bahwma Mie sendiri bukan berasal dari Indonesia melainkan Tiongkok antara tahun 25 dan 220 Masehi.
3.       Siomay

Salah satu makanan yang populer di Indonesia terbuat dari tepung, kulitnya dari kulit pangsit, dan isinya beragam. Tahukah kamu bahwa Siomay berasal dari negara Mongolia.

4.       Soto
Satu lagi masakan yang populer di Indonesia yaitu soto. Makanan ini bahkan hampir ada di seluruh Indonesia, ada soto Betawi, Soto Padang, Soto Makasar, Soto Kudus, Soto Madura. Tapi tahukah anda bahwa soto berasal dari negara Tiongkok makanan ini awalnya bernama Caudo.
5.       Bakso

Makanan yang lezat ini yang terbuat dari daging juga hampir ada di seluruh Indonesia. Tahukah anda bahwa Tiongkok.

0 komentar: