WHAT'S NEW?
Loading...

Manfaat Blog Bagi Pelajar



Saat ini blog bukan hanya untuk kalangan perusahaan, pengusaha tetapi juga untuk para pelajar. Meskipun ada banyak pelajar yang mempunyai blog, tetapi beberapa dari mereka masih tidak mengerti manfaat dari blog itu sendiri. Maka dari itu saya akan sedikit menginfokan manfaat blog bagi pelajar.

1.       Blog sebagai sarana untuk mendapatkan teman.
Dengan blog anda dapat menemukan teman teman baru di dunia maya maupun di dunia nyata dari sekolah lain.  Bahkan sesama blogger bisa melakukan kumpul rutin untuk mempereat tali persaudaraan.
2.       Blog sebagai buku catatan online.
Selain pertukaran ide, maupun pelajaran, Anda dapat berbagi kisah tentang kehidupan anda sehari hari. Istilahnya blog bisa dijadikan sebagai buku catatan online yang bisa di baca semua orang.
3.       Blog sebagai wadah penampung ide.
Jika Anda memiliki ide, Anda dapat mencurahkannya di dalam blog. Sehingga Anda dapat menuliskan ide ide Anda untuk teman-teman, keluarga, dan dunia. Juga, jika Anda mebaca sebuah pemikiran yang memiliki ide yang sama, Anda bisa saling bertukar pikiran dengan teman bloger lain.
4.       Blog sebagai sarana berbagi.
Yaitu Anda bisa berbagi di blog tentang pelajaran yang telah Anda peroleh disekolah. Sehingga teman atau orang lain dapat melihat apa yang Anda pelajari, yang pasti akan lebih menguntungkan, karena berbagi itu indah.
5.       Sebagai sarana mendapatkan uang.
Jika beruntung blog kita bisa kita daftarkan ge Google Adsense untuk menghasilkan uang. Tentu hal ini dapat melatih kemandirian dan mengutangi beban dari orang tua.
6.       Sebagai penyaluran hobi.
Bagi beberapa pelajar ia bisa menyalurkan hobi dengan membaca dan menulis artikel pada blog. Ia bisa membuat blog dengan tema kesukaan mereka. Misal : Tentang Game.
7.       Sebagai hal yang positif.
Pelajar sebagai remaja, penuh rasa ingin tahu dan ingin mencoba sesuatu yang baru. Sebagai blogger kita harus mengupdate blog kita sehingga dengan adanya aktifitas blog kita dapat terhindar dari pergaulan bebas dan lain lain.
8.       Sebagai aktualisasi diri.
Secara fitrawi, manusia selalu ingin dikenal, apalagi para remaja. Dengan adanya blog para remaja dapat mengaktualisasikan diriny pada blog dengan tulisan di blog, menampilkan karyanya di blog dan lain lain.
9.       Memperluas pergaulan.

Sesorang dapat bergabung dengan komunitas blogger sehingga dapat memperluas pergaulan dengan mengikuti aktifitas aktifitas yang diadakan oleh komunitas blogger tersebut, sehingga bisa memperbanyak teman.

0 komentar: